Sekolah Tunas Bangsa Kupang


Tunas Bangsa adalah sebuah lembaga pendidikan yang mengutamakan karakter dalam mendidik siswa-siswi nya. Visi Misi Tunas Bangsa adalah :


MISI

  • Menghasilkan pemimpin yang memiliki karakter kristus
  • Memiliki karakter Kristus
  • Kompeten dan mampu memberi dampak positif terhadap lingkungan          


VISI

  • Menjadi sebuah model lembaga pendidikan yang memberi inspirasi dalam menerapkan karakter Kristus.

NILAI
- Influencing
- innovative
- Integrity
- Initiative      
- Caring
- Commited            

Dari ketiga unsur ini, Tunas bangsa berusaha mewujudkannya, sehingga dapat menghasilkan anak didik yang berkarakter, berkualitas, dan memiliki kedisiplinan yang tinggi. Tidak lupa juga didukung oleh penanaman akan takut akan Kristus sebagai model lembaga pendidikan yang menginspirasi.

Tunas Bangsa juga telah terbukti dari bidang pendidikannya, di Tunas bangsa cabang kupang sudah banyak anak didik yang mengikuti olimpiade dan berprestasi di tingkat-tingkat tertentu,

Di sekolah Tunas Bangsa ini juga banyak diadakan dan mengadakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, seperti mengunjungi panti asuhan, panti jompo dan berkunjung melayani sesama. Salah satu contohnya ialah di Tunas Bangsa Bali, SMPK Tunas Bangsa Bali mengadakan kunjungan ke pulau Nusa Penida, bukan untuk bersenang - senang tapi untuk melayani anak - anak yang kurang beruntung dan kurang mampu menyelesaikan sekolah, banyak pelajaran berharga dan pelajaran moral yang di dapat saat melayani di sana, saat di pulau Nusa Penida tersebut siswa - siswi meng exsplor karakter yang telah diajarkan seperti kasih dan rela berkorban

Di saat murid - murid mengalami kesulitan mengerti pelajaran, guru - guru siap untuk membantu dengan suka hati dan mendidik berdasarkan karakter kristus, tidak ada kekerasan dan selalu memberi pengalaman yang baik bagi siswa - siswi nya. Saat murid melakukan kesalahan guru selalu measihati dan tidak bertindak sesuka hati, selalu peduli akan masalah muridnya, masalah pendidikan maupun pribadi

Selain itu, Tunas bangsa sering mengadakan pertemuan atau interaksi dengan orang asing ( tim negara lain ) seperti tim oral robert, yang mengajak bermain dan berbicara interaktif murid tunas bangsa, dengan demikian pengetahuan akan bahasa inggris siswa - siswi tunas bangsa semakin terasah dan baik.


Di dukung oleh sarana belajar yang menunjang dan nyaman, seperti ruang kelas ber AC , perpustakaan, lapangan futsal, CCA (extraculicular) yaitu english club, sains club, futsal dan tenis meja. ( bagi SMP ) dan menari, bernyanyi, pianika, menggambar, gitar ( bagi SD )

Sekolah tunas bangsa juga mengerti talenta anak muridnya, sehingga sering memberikan subsidi biaya untuk mengikuti lomba apapun yang ahli di bidangnya, seperti lomba speech contest, mengarang, olimpiade fisika di universitas udayana, lomba menyanyi, lomba melukis dan lomba debat.

Semua almuni SDK tunas bangsa, SMPK dan SMAK Tunas Bangsa, maupun KB, Playgrupnya mengalami kemajuan rohani dan pendidikan yang pesat, ditandai dengan banyaknya kesaksian orang tua yang bangsa akan pertumbuhan anaknya, dan nilai - nilai yang berkembang dan maju dari sebelumnya.

0 komentar: