SMPK TUNAS BANGSA

Sekolah ini terdapat di Jawa, Bali, dan Kupang. Sekolah ini mengajarkan tentang karakter kristus. Di sini mempunyai sistem bersama orang tua mendidik anak. Sekolah ini Sudah di buat dari 10 tahun yang lalu tanggal 10 November. Nilai nilai sekolah ini adalh = Salam, Sapa, Sopan, Tertib, dan Ucapan Berkat.

Kami percaya bahwa "Bersama Orang Tua Mendidik Anak" telah menjadi kekuatan bagi kita bersama dalam mendidik tunas - tunas bangsa. Dimulai dari sebuah komitmen antara orang tua, guru dan siswa untuk bekerja sama, dan satu tujuan dalam menghasilkan pemimpin yang memiliki karakter Kristus dan mampu memberi dampak positif terhadap lingkungan.

"Celebration of Commitment" tema kita di tahun ajaran 2006-2007 puncak perayaan komitmen yang telah kita bangun dari masa ke masa, yaitu sejak awal berdirinya Sekolah Kristen Tunas Bangsa. Orang tua dan guru beriringan, tolong menolong dalam membangun generasi yang cerdas secara intelektual, spritual dan bertumbuh dalam karakter yang baik.

Dari dasar komitmen ini, yang setiap tahunnya lebih difokuskan. Tahun pelajaran 2007-2008 dengan tema "Melahirkan Seorang Pemenang", komitmen kita meningkat ke mentoring. Diawali dari anak-anak yang menuliskan mimpi (target pertumbuhan yang ingin dicapai), kemudian baik orang tua maupun guru menjadi mentor bagi mereka.

Mengapa kami memilih tema yang berfokus pada mentoring? Karena kami menemukan bahwa tidak ada pendidikan yang lebih efektif daripada pendidikan yang memberi dampak - dengan berbagai sumber-sumber yang Allah berikan - melalui hubungan dan keteladanan.

Kelas 7 di ajarkan ber tanggung jawab. Pada awal masuk  kelas 7 di ajarkan itu untuk bertanggung jawab dalam kehidupan nya. kelas 8 di ajarkan ber insiatif. Di kelas 8 di ajarkan ber inisiatif untuk membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan. Pada kelas 9 di ajarkan untuk menguasai diri. Waktu kelas 9 di ajarkan menguasai diri agar dapat menguasai diri dalam masa masa pubertas nya.

1 komentar:

  1. Photo: http://www.tunasbangsa.sch.id/images/banners/Slideshow-2.jpg

    BalasHapus